novel yang diangkat dari kisah nyata

novel yang diangkat dari kisah nyata

Jumat, 25 Oktober 2013

Monster Di Keluargaku #Titik Balik Life Manulife

 Kanker yang merenggut hidup kedua kakak lelaki dan ibu yang kusayangi, membuatku merenung mengapa bisa terjadi dan mengapa harus menimpa mereka? orang-orang yang kucintai. Kanker benar-benar telah menjadi monster dikeluargaku. yang datang secara mengerikan dan menakutkan karena telah mengambil nyawa anggota keluargaku satu persatu secara diam -diam ,  menyakitkan dan tidak manusiawi. Keadaan ini sempat membuatku sedih berkepanjangan dan diserang rasa cemas akan direnggut juga oleh monster yang bernama kanker ini.

Akupun mencoba merenung dan mencari tahu apa dan bagaimana kanker menyerang manusia lewat buku-buku dan media. Bahkan tergerak untuk mengajak sesama teman-teman penulis untuk membuat buku kisah kisah penderita kanker beserta tips dan cara bangkit setelah menjadi survivar kanker. Akhirnya terbitlah antologi fight love hope yang berisi 15 kisah perjuangan penderita kanker.



Kisah ini juga kuabadikan dalam sebuah novel inspiratif rumah mande elex media komputindo yang sebentar lagi akan terbit.




Harapan ku agar orang-orang bisa mendapatkan imformasi yang jelas seputar kanker dan cara penanggulangannya.

Akhirnya saya menjadi tahu bahwa kanker bukan hanya karena faktor genetis tapi bisa juga karena pola hidup yang tidak sehat. Seperti senang makanan yang mengandung pengawet, dan serba instan, ditambah kurang olahraga dan kurang makan sayuran.. Pikiran yang mudah stress juga menjadi pemicu munculnya penyakit mematikan ini. Hikmahnya aku menjadi lebih berhati hati dalam mengosumsi makanan dan mencoba menjalani hidup sehat dengan olahraga dan berusaha untuk tidak mudah srtess dan depresi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

translasi

meninjau polling pengunjung

!-- Start of StatCounter Code -->

Pengikut