novel yang diangkat dari kisah nyata

novel yang diangkat dari kisah nyata

Kamis, 25 Oktober 2012

Mendapat Rejeki Bertubi-tubi Dari Even Ayah Bunda

Sebenarnya sudah lama saya mengenal ayahbunda. Isinya sangat menarik dan komplit terutama buat para ibu seperti saya. Namun even –even yang ayah bunda laksanakan jarang saya ikuti meskipun sering baca baca majalahnya. Kebetulan saya suka menulis terutama tema-tema parenting. Kebetulan lagi dari komunitas yang saya ikuti yaitu IIDN ( Ibu-ibu doyan nulis) saya diundang untuk menghadiri even seputar tema parenting yaitu ‘solusi dan tantangan menghadapi anak sulit makan’ .

Tanpa berpikir dua kali saya pun mendaftar. Tiba hari H nya saya datang sendiri ke lokasi sambil celingak-celinguk cari teman sesama komunitas. Sempat juga saya dicurigai karena tak ada bukti peserta sebab daftarnya lewat ketua komunitas kami. Akhirnya setelah saya jelaskan panitia pun mempersilahkan saya untuk menuliskan nama dan alamat email. Setelah itu baru saya boleh masuk ruangan sambil bernafas lega. Akhirnya saya bisa juga mengikuti even dengan tema menarik ini karena masalah yang diangkat tak jauh-jauh dari masalah yang dialami oleh hampir seluruh ibu di dunia termasuk saya yaitu ‘susahnya menghadapi anak yang sulit makan’

 Dan benar saja, ternyata pesertanya membludak. Tak hanya ibu-ibu saja yang datang , bapak-bapaknya juga. Mungkin karena tema yang diusung sangat dekat dengan kesulitan orang tua dalam menghadapi prilaku makan anaknya. Tiap sesi pun berlangsung dengan meriah dan hidup karena setiap peserta antusias dan berlomba-lomba untuk mengajukan pertanyaan seputar masalah yang dihadapi dalam memberi makan pada anak. Yang lebih seru lagi hadiahnya itu loh, segambreng! hehehehe. Sudah diberi sekaleng susu pediasur dan satu tas hadiah yang isinya lumayan banyak, ditambah lagi adanya hadiah doorprize. Dan satu lagi bagi setiap peserta yang bertanya dan bisa menjawab pertanyaan seputar tema yang diangkat diberi hadiah juga termasuk saya salah satunya.




rejeki memang gak kemana heheheh…Jadilah saya pulang sambil membawa berkantung-kantung hadiah. Meskipun sedikit berat dan merepotkan sebab rumah saya jauh dan harus beberapa kali naik angkutan umum tapi hati ini puas dan senang. Dan satu lagi rejeki yang saya dapatkan dari even ayahbunda ini yaitu ide menulis buku! bukankah ide itu merupakan sebuah rejeki juga? Hanya sayangnya saya lupa mengabadikan even menarik ini dalam kamera yang saya punya. Kalo tidak, bisa saya bagikan dan upload disini. Semoga saja ayahbunda segera memposting foto-fotonya di website. Akhirnya begitu sampai dirumah saya segera menuangkan ide tersebut. Dengan penuh semangat saya menyelesaikan naskah buku saya dengan tema ‘menghadapi anak yang susah makan’ gak jauh-jauh dari tema even yang ayahbunda laksanakan. Alhamdulillah…harapan saya semoga ayahbunda gak kapok bikin even menarik lagi. Dan Insya Allah saya juga gak akan kapok untuk mengikutinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

translasi

meninjau polling pengunjung

!-- Start of StatCounter Code -->

Pengikut