novel yang diangkat dari kisah nyata

novel yang diangkat dari kisah nyata

Sabtu, 04 Desember 2010

boneka kayu nirmala



Nirmala adalah Anak yang baik hati. Ia tinggal bersama neneknya di gubuk tua. Setiap hari ia selalu bermain-main dengan bonekanya yang terbuat dari kayu. Suatu ketika Ninda melihatnya sedang bermain-main dengan boneka kayu itu.
“Hai Nirmala! Darimana kamu dapatkan boneka itu? tanya Ninda ingin tahu.
“Oh, aku dapatkan boneka ini dari pembuangan sampah,” jawab Nirmala senang.
“Sepertinya boneka kayu itu sudah tidak layak untuk dipakai,” ejek Ninda sinis.
“Biarin, yang penting boneka kayu ini bisa menghibur hatiku saat sedih.”
“Apa? bisa menghibur? Masa sih! Itu kan cuma boneka kayu biasa. Nanti boneka kayu kamu bukannya menjadi penghibur malah jadi monster yang menakutkan. Ha… ha… ha… ha…”
“Aku tidak peduli boneka ini mengerikan atau tidak. Yang penting aku punya boneka,” ucap Nirmala.
“Ya sudah. Sampai nanti boneka jelek,” ejek Ninda lagi sebelum pergi.
Karena kecewa, Nirmala pun masuk ke dalam rumah.
“Kenapa tiba-tiba kamu bersedih Nirmala?” Tanya Nenek .
“Tadi Nirmala bertemu Ninda. Dia bilang boneka Nirmala jelek Nek. Menurut Nirmala boneka ini bisa menjadi penghibur dan diajak bermain. Benarkan Nek?” ucap Nirmala dengan wajah sedih.
“Benar. Nenek yakin sekali boneka ini bisa menjadi temanmu. Sudah, jangan bersedih lagi,” ucap nenek menghibur.
Lalu Nirmala ke kamarnya dan menangis. Andai saja aku bisa seperti peri Nirmala dalam cerita dongeng. Akan aku sihir boneka ini menjadi lebih cantik, ucapnya didalam hati. Tiba-tiba, terdengar suara yang lemah lembut.
“Mengapa kamu menangis Nirmala?”
“Kok kamu bisa bicara? Ucap Nirmala heran.
“Sebenarnya, aku ini seorang putri dari negeri mawar. Namaku Nadia. Karena nakal, aku dikutuk sama peri Narnia.”
“Jadi begitu yah. Kalo begitu, aku sekarang gak sendirian lagi, karena sudah punya teman,” jawab Nirmala bersorak girang.
“Aku juga senang menjadi temanmu Nirmala. Karena kamu orang yang baik dan memiliki cinta yang tulus buat siapa saja. Termasuk buat boneka kayu yang jelek sepertiku.”
“Tapi sekarang kamu sudah menjelma menjadi manusia yang cantik kan?”
“Benar Nirmala. Itu semua berkat dirimu. Karena cintamu yang tulus padaku, kutukanku menjadi hilang.”
“Apa maksudmu? Aku tidak mengerti,” Tanya Nirmala bingung.
“Dulu aku anak yang sangat nakal dan suka menghina orang lain. Lalu peri Narnia marah dan mengutukku menjadi boneka kayu yang jelek. Aku bisa menjadi manusia kembali bila ada yang menyayangiku dengan tulus,” Jelas Nadia panjang lebar.
“Kayak Ninda temanku dong. Untung dia tak bertemu peri yang bisa mengutuknya,” ucap Nirmala.
“Ha..ha..ha…kamu bisa aja Nirmala,” Nadia tertawa mendengarnya.
“Jangan sampe deh, kan kasihan si Ninda,” ucap Nirmala ikut tertawa.
“Oh ya Nirmala. Maukah kau mengajariku menjadi anak yang baik hati?”
“Tapi apa yang harus aku lakukan denganmu Nadia? Tanya Nirmala.
“Aku ingin kau mau mengingatkanku dikala berbuat salah.”
“Ehmm.. baiklah! Seru Nirmala.
“Terimakasih Nirmala” jawab Nadia bahagia.
Akhirnya Nirmala memiliki sahabat yang menyenangkan seperti Nadia. Dia tak akan kesepian lagi. Berkat cintanya yang tulus pada siapa saja. Termasuk pada boneka kayu yang kini telah menjelma kembali menjadi manusia yang baru.

cerita yang dibuat berdua balqis anakku (9 thn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

translasi

meninjau polling pengunjung

!-- Start of StatCounter Code -->

Pengikut