novel yang diangkat dari kisah nyata

novel yang diangkat dari kisah nyata

Rabu, 05 Februari 2014

“Surat untuk Stiletto Book”

                                                  Rindu Yang Tak Pernah Diam Padamu



Pertama kali melihat dan membaca nama stiletto www.StilettoBook.com, saya terbius dengan slogannya dan gambarnya berupa sebuah sepatu tinggi ditambah lagi cover buku buku terbitannya yang manis dan lembut. So sweet pokoknya perempuan banget deh. Femininya benar benar kerasa sampai ke hati. Untuk itulah sebagai penulis pemula waktu itu saya langsung jatuh cinta sehingga timbullah rindu untuk bisa menerbitkan naskah saya di Stiletto www.StilettoBook.com. Saya sudah membayangkan cover buku saya yang feminim mejeng di toko buku dengan foto profil saya yang feminim juga karena asli saya feminim banget menurut orang orang terdekat saya loh hehehe. Sehingga saya merasa sejiwa dengan Stiletto dari karakter dan kesukaan juga tema tema tulisan saya yang seputar perempuan juga. Seperti tema pernikahan, mendidik anak dan novel tentang wanita.. Lembut, manis, feminim deh pokoknya. Itu saya semuaaa hukhukhuk jangan ditimpuk yah karena ngeliat keg e-er an saya dengan Stiletto.

    Maka, mulailah saya mengejar Stiletto www.StilettoBook.com dengan karya karya saya. Bagaikan seseorang yang sedang kasmaran dan dilanda rindu. Dengan penuh keyakinan dan usaha keras, saya pun mencoba mendekati Stiletto lewat kiriman email naskah saya. Jawabannya sungguh sesuai dengan harapan yaitu naskah saya di acc! Senang dan lonjak lonjak karena euphoria. Tapi, olalala karena tak ada kesamaan visi dan konsep akhirnya dengan berat hati saya tarik kembali naskah pertama saya meskipun dengan hati yang sangat berat. Katanya cinta dan rindu ingin segera bersama Stilettto tapi mengapa begitu ada peluang saya malah mundur? nyesal juga sih hanya gara gara perbedaan diantara kami yang tidak bisa terelakkan.

    Tak putus asa, di lain waktu saya mencoba  mendekati Stiletto lagi lewat audisi antologi cup of tea nya. Siapa tahu kali ini ada kesamaan diantara kami hingga naskah saya diterima untuk dibukukan meskipun secara keroyakan. Tak mengapa yang penting bisa bersama Stiletto dalam satu buku pikir saya lagi. Saya pun sudah membayangkan bisa memegang buku tersebut dengan covernya yang feminim dan cantik saat terbit nanti. Tapi ternyata takdir belum mau mempertemukan kami kembali karena naskah saya tidak lolos audisi! Sedih sudah pasti. Tapi tetap aja rindu ini tak bisa diam untuk terus menyambangi Stiletto lewat karya karya saya. Tapi saya tetap sportif dengan tidak pergi ke dukun loh hehehe. Istilahnya cinta ditolak dukun bertindak.Hohohoho..





    Akhirnya saya pantengin terus Stiletto www.StilettoBook.com sampai akhirnya keluar juga  woro woro lamaran menulis dari Stiletto  yang mana kita disuruh membuat outline sesuai tema yang diminta. Bila outline kita lolos seleksi maka kemungkinan naskah kita diterbitkan akan terbuka lebar di depan mata. Yuhuuuu, tak mau ketinggalan saya pun ikut mencoba kembali mendekati Stiletto lewat kiriman outline outline saya. Je derrr! lagi lagi tak sesuai dengan yang diminta oleh Stiletto www.StilettoBook.com. Saya pun mulai putus asa mungkin kami tidak berjodoh kali yah, bathin saya. Huhuhuhu menangislah saya di dalam hati. Tapi rindu ini tetap tak bisa diam untuk terus mencoba menjajaki Stilettto. Akhirnya lagi dan lagi saya mencoba mengirimkan naskah juga outline-outline saya. Kalau memang berjodoh, suatu hari nanti pasti naskah saya bisa diterbitin oleh Penerbit Stiletto www.StilettoBook.comyang smart dan Sexy. Yang penting kudu berusaha terus tak kenal lelah. karena menurut saya mental baja mutlak dan kudu! di miliki oleh para penulis. Pesan saya jangan pernah kapok saya gencar dan dekati terus yah Stiletto:) sampai tercapai keinginan saya untuk bisa berfoto bersama buku terbitanmu yang sweet abisss…Meskipun sudah banyak buku saya yang diterbitin di penerbit yang lainnya. Tapi rindu ini tetap padamu...



     Harapan saya sebagai penggemar dan pecinta dirimu, tetaplah sexy dan feminim dalam berkarya dan menerbitkan buku buku yang mencerahkan. Oh ya kapan dong dibuka buku khusus lini islami? Satu hal yang saya suka dari Stiletto www.StilettoBook.com meskipun pernah sebel belum juga diterima yaitu penolakanmu yang halus pada kami saat naskah ditolak dengan kata kata salam yang saya suka yaitu 'Salam untuk teman teman perempuan Anda'.:)  Serta selalu merespon dengan cepat naskah yang masuk. Pokoknya Sukses buat Stiletto dan teman teman penulis semua ganbatte!

Irhayati Harun
Email Irhayatiharun@yahoo.co.id

4 komentar:

  1. udah mampir, maak.. surat yang touchy!

    BalasHapus
  2. makasih mak tanti :) ikun juga ka mak?

    BalasHapus
  3. semoga suatu hari berjodoh oulinenya mak :)

    BalasHapus

translasi

meninjau polling pengunjung

!-- Start of StatCounter Code -->

Pengikut