novel yang diangkat dari kisah nyata

novel yang diangkat dari kisah nyata

Sabtu, 08 November 2014

Cinta Juga Bisa Mati

Ketika mengetahui Sekolah Pernikahan akan mengadakan seminar dengan tema LOVE never “FELT SO GOOD!” di Jakarta 2 november 2014 bertempat di tebet green hall , tanpa berpikir dua kali saya langsung mendaftarkan diri.


Sebagai imformasi sekolah pernikahan adalah sebuah situs yang didirikan oleh Indra noveldy. Penulis buku best seller “MENIKAH UNTUK BAHAGIA.” Dimana situs ini menjadi wadah untuk berbagi dan saling sharing tentang pernikahan. Banyak imformasi dan pengalaman dari para anggota yang sungguh menginspirasi dan menjadi tambahan ilmu bagi yang sudah menikah atau yang akan menikah. Jadi saya anjurkan untuk bergabung di situs ini http://www.sekolahpernikahan.com/#1 asli gak akan rugi!. Saya sendiri mengenal sosok Indra Noveldy saat pertama kali jatuh cinta dengan buku yang ia tulis menikah untuk bahagia. Amazing! baru kali ini saya membaca buku pernikahan yang benar-benar komplit dan berisi sesuatu yang baru. Hingga saya pun terinspirasi untuk menulis buku pernikahan juga dengan tema mencintai pasangan dengan hati yang akhirnya judunya diganti dengan ‘aku mencintaimu’ mengupas bahwa dalam perjalanannya, cinta kadang tergerus, terlupakan oleh rutinitas hidup sehari-hari yang kadang membosankan. Cinta yang dulu terasa hangat menghidupkan hati sepasang suami istri kadang meredup. Inilah saatnya kita berhenti sejenak. Tak sampai disitu setelah buku pertama terbit, saya kembali mendapatkan ide setelah bergabung dengan sekolah pernikahan yang dikelola beliau dengan tema ‘kesalahan atau pantangan yang haram dilakukan pasutri’ Namun belum diterbitkan karena masih dalam proses ditawarkan ke penerbit. Moga naskah kedua saya ini bisa diterbitkan juga.



Kembali ke acara seminar yang saya ikuti. Temanya kali ini benar benar menarik yang menggambarkan tentang perasaan cinta yang penuh euphoria di awal pernikahan. Yah, cinta tak pernah terasa seindah saat  awal menikah. Namun sayangnya, ketika usia pernikahan beranjak bilangan tahun, rasa cinta yang indah dan menggebu-gebu itu mulai menurun bahkan sirna! mengapa bisa terjadi? bandingkan dengan awal menikah dimana pasangan suami isteri mengalami besarnya cinta di hati masing masing sehingga kehidupan pernikahan terasa indah. Namun seiring berjalannya waktu, cekcok dan konflik mulai muncul. Penyebabnya bisa karena perbedaan karakter, masalah keluarga besar, keuangan dsb. Konflik-konflik inilah yang tanpa sadar mengambil saldo cinta yang tadinya besar secara perlahan lahan hingga habis terkuras dan tak bersisa. Sehingga saldo cinta pun menjadi berkurang bahkan tragisnya menjadi nol! Kalau sudah begini, maka akan sulit untuk menambahnya kembali. Namun bukan berarti tidak bisa, hanya perlu kerja lebih keras lagi dari pasutri. Sayangnya tidak semua pasangan mau bekerja keras dan lebih memilih cara mudah dan instant yaitu bercerai! disaat saldo cinta keduanya habis alias nol.


Indra Noveldy dalam seminarnya ini pun menjelaskan bahwa pentingnya mengenali pasangan sejak awal. Agar lebih mudah menjalani pernikahan dan tidak shock mental saat mendapati kekurangan dan sifat asli pasangan. Untuk itu perlu mencari tahu biografi pasangan mulai dari bagaimana dia dibesarkan dan diasuh. Siapa teman-teman pergaulannya dan bagaimana karakternya. Juga cari tahu masa lalu dan latar belakang keluarganya dsb. Tak ada ruginya kan? karena dialah yang akan mendampingi kita seumur hidup. Jangan sampai menyesal belakangan dan saling menyalahkan karena ternyata pasangan tak sesuai dengan yang diharapkan. Selain untuk mengantisipasi kesanggupan kita hidup bersama suami/istri pilihan kita sendiri.


Acara pun bertambah seru dengan hadirnya penjelasan seputar fasilitas video kamera dari Indosat. Dimana video chat ini dapat merekatkan pasangan suami isteri yang keduanya sibuk bekerja. Sehingga bisa chatting sambil melihat wajah pasangan. Peserta juga mendapatkan kartu perdana senilai 49. rb dari indosat. Acara diakhiri testimony dari kangen water yang juga mensponsori acara ini. Air yang banyak khasiatnya karena mengandung antioksidan yang tinggi dibandingkan air mineral yang biasa. Sehingga mampu membunuh berbagai macam penyakit. Intinya dalam pernikahan penting untuk terus menumbuhkan dan merawat cinta karena sejatinya cinta itu sebuah kata kerja alias tindakan yang butuh usaha. Bila cinta tidak dirawat dan ditumbuhkan terus, maka bersiaplah suatu hari rasa cinta itu akan mati!. Selamat berjuang mempertahankan cinta hingga maut menjemput diri kita dan pasangan.

6 komentar:

  1. good info.. semoga bukunya segera terbit :-)

    BalasHapus
  2. wah jadi pengen menikah biar bahagia hehe

    BalasHapus
  3. terima kasih sudah sharing ya Mak, salam kenal
    http://curhatcerdas.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Makasih ya mak sudah berkunjung ke rumah saya:)

    BalasHapus
  5. saya pernah datang ke talkshow pernikahan Pak Indra Noveldy. Enak cara Pak Indra membawakannya. Simpel tapi bikin kita mengerti :)

    BalasHapus
  6. info yang bermanfaat,terimakasih sudah share :)

    BalasHapus

translasi

meninjau polling pengunjung

!-- Start of StatCounter Code -->

Pengikut